Selasa, 15 Juli 2008

Cermin Sahabat Anda

Cermin Sahabat Anda

Sahabat magnificent, hari ini kita akan membicarakan tentang suatu benda yang akrab dengan kehidupan kita sehari-hari, tapi sangat ampuh untuk membantu proses peningkatan kualitas komunikasi kita. Nama benda tersebut adalah cermin, iya benda yang sangat sederhana namun dia mampu melath skill kemampuan komunikasi kita. Kenapa harus cermin?karena dengan cermin kita bisa merefleksikan seperti apa sikap kita ketika berkomunikasi dengan orang lain. Dengan cermin kita bisa mengevaluasi seberapa besar pengaruh kita dalamberkomunikasi, dan melihat apakah gesture tubuh kita enak dilihat apa tidak.

Sahabat magnificent, seorang tokoh romawi kuno bernama Cicero mengungkapkan bahwa wajah adalah cerminan jiwa, Shakespeare, seorang penyair Inggris mengungkapkannya lebih dalam lagi, “Bahwa wajahmu seperti sebuah buku dimana manusia mungkin banyak membaca hal-hal aneh“. Kita tidak bisa pungkiri bahwa wajah merupakan salah satu elemen penting dalam komunikasi. Karena dengan wajah orang bisa mendeteksi seperti apakah kondisi psikologis kita ketika berkomunikasi. Cermin merupakan suatu alat bantu sederhana yang mudah dan menyenangkan untuk mengkoreksi habis-habisan gesture wajah anda. Mimik wajah yang tajam seperti seorang penjahat, atau mimik yang datar ketika berbicara tentu bukan sesuatu yang menyenangkan bagi lawan bicara. Sebaliknya mimik yang ceria serta pandangan yang antusias jauh lebih membuat lawan bicara kita lebih bersemangat untuk mendengarkan kita.

Begitu jaga gesture tubuh, porsi tubuh yang bungkuk tidak bersemangat menimbulkan kesan anda tidak percaya diri. Sebaliknya tubuh yang tegap, penuh dengan gerakan-gerkana bersemangat akan membuat orang akan antusias dengan diri anda. Semua hal tersebut hanya akan anda bisa koreksi dan maksimalkan di depan cermin.

Dengan cermin anda bisa refleksikan diri anda seperti apakah diri anda bila anda berhadapan dengan orang lain. Sebab orang yang bisa memperbaiki dirinya adalah orang-orang yang selalu bercermin diri, mengevaluasi dan mau untuk berubah. Maka ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam skill berkomunikasi anda bercerminlah sekarang juga!!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wah, berarti hobi ade buat ngaca ga boleh ditinggalin ya kak??hehehehe =p